KAPAN TERBIT?

Barusan saya iseng buka group SMA saya dulu di Facebook. Sebenarnya karena tadi ada notification yang masuk. Di situ saya menemukan berbagai jenis postingan dari yang jualan, poster seminar, ataupun pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan dan kehidupan di SMA saya dulu. Saya masih agak malas dan asal-asalan saja melihat satu persatu postingan tersebut hingga mata saya terhenti pada kalimat “Telah terbit buku saya”. Tunggu. Tunggu dulu.

Saya kemudian membuka akun orang yang memposting gambar tersebut. Ternyata dia adalah adek angkatan saya, agak jauh, kelahiran 1992, yang juga berarti 3 tahun lebih muda dari saya. Baiklah.

Entah kenapa ketika saya lihat postingan itu, saya seperti tercambuk, mungkin sudah pernah saya sebutkan di sini kalau saya ingin sekali menerbitkan sebuah buku. Sangat ingin. Tapi sejauh ini semuanya baru sekedar keinginan.

Saya sebenarnya bingung harus mulai dari mana menulis, dan bagaimana. Belum-belum, pikiran negatif sudah menggelayangi diri saya, bagaimana nanti jika tidak ada penerbit yang mau menerbitkan buku saya, bagaimana jika buku saya meskipun sudah diterbitkan tapi akhirnya TIDAK LAKU? Saya masih terlalu takut dengan penolakan. Yeah, poor me

Tapi setelah ini, saya janji akan merealisasikan mimpi saya itu. IYA AKAN SERIUS.
Mohon doa dan dukungannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s