Belajar berenang 1

yeayyyy!!!!

Hari ini bisa dibilang adalah salah satu hari bersejarah buat saya, terutama bersejarah dalam hal melawan ketakutan terbesar saya yaitu takut air. Sudah sejak lama sebenarnya, saya anti pati dengan yang namanya kolam renang, entah kenapa saya selalu merasa rentan tenggelam, tidak seperti orang-orang lain yang jago berenang, saya merinding melihat kolam yang dalam.

Bermula ketika saya tinggal di Prancis, barulah saya menyadari bahwa bisa berenang adalah sebuah kewajiban, masal. Itu seperti bilang kita bisa berjalanan, tahu operasi dasar matematika. Kalau jawaban kita “ngg nggak bisa, nyengir.” Hancurlah martabat. Yang ini lebay, tapi mereka para orang sana akan memandang dengan tatapan kaget dibumbui kasihan, dan aneh. Ya begitulah, kalau di sana, berenang itu sudah sejak bayi dikenalkan. Jadi ya hampir semua orang bisa berenang.

Hari ini, saya akhirnya ikut les berenang! Di kolam renang umum daerah Kuningan. Dengan tarif Rp 75.000 per datang (1 setengah jam kurang lebih) menurut saya itu termasuk worth it melihat yang tadinya saya takut banget sama air, bisa mulai mengambang, gerakkin kaki, dsb.

Dari awal belajar berenang, saya diajarkan untuk benar-benar rileks, tanpa beban sekalipun, agar bisa mengambang. Di saat itu pula lah, saya merasakan pertama kalinya setelah sekian lama saya benar-benar lepas dan pasrah dan tenang yang bersamaan. Tentu buat saya itu bonus terbaik yang bisa saya dapatkan. Karena awalnya saya hanya ingin bisa berenang agar nanti kalau pergi ke luar lagi, ataupun di Indonesia, saya bisa mencicipi namanya kolam renang, akhirnya saya malah mendapat semacam terapi penghilang stress!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s