Love can be healed by time

the best thing about love is that it will be healed by time

Beranjak dari kutipan tersebut, dari awal akan saya katakan bahwa saja setuju dengan itu. Cinta akan terobati oleh waktu. Sebuah kalimat yang kuat dan penuh harapan. Setidaknya bagi orang-orang yang sedang dikecewakan oleh makna keindahan cinta.

Kebanyakan orang yang sedang patah hati atau putus cinta, akan mengalami fase kehilangan arah dan kehampaan yang seolah abadi. Ini benar, keseolahan abadi tersebut yang sebenarnya membuat kesedihan menjadi semakin larut. Dan menjadi tak bisa bangkit, pasrah, sakit. Tapi jika kita mau sedikit berusaha, dan melepas pelan-pelan emosional kita kemudian memilah sisi rasional yang ada, efek destruktif dari patah hati bisa diminimalkan.

Mungkin bagi kalian yang sedang patah hati dan membaca tulisan saya ini, kalian bisa saja mencemooh dengan kalimat, “ngomong gampang, susah ngejalaninnya.” Itu juga benar. Karena ketika kalian mengatakan hal tersebut, artinya kalian sedang mempersembahkan sebagian hidup untuk dikorbankan menjadi pesakitan. Boleh saja, tentu, menghayati setiap kenangan, mereka ulang semua masalah, mendetailkan kesalahan masing-masing, tapi percayalah, itu tidak akan membawa kalian pergi kemana-mana. Kalian akan terus diajak untuk menyesakkan dada masing-masing, memenuhinya dengan penyalahan diri, atau penyalahan terhadap orang lain, juga dengan kebencian dan dendam. Tentu itu juga boleh dilakukan terutama bagi kalian yang hanya bisa hidup dengan mencari kepuasan dari balas dendam. Silakan. Tapi satu hal di sini yang perlu diingat. Semakin banyak waktu yang kalian buang untuk membandingkan sakit, menakar perih, dan merencanakan pembalasan. Berlipat pula sakit yang kalian rasakan. Berlipat.

All you need is to focus on everything what you face in front of you. Because happines comes anywhere anytime when you are focused on what you are doing. Don’t let your mind always wander, settle it. Talk to it, gather it with you, because you are the master of your own faith. Cheers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s