Behelmu, behel sakitku

Mungkin kalau kemarin-kemarin saya agak sering menyinggung tentang beasiswa, kali ini saya agak ke masalah pribadi ya.

Bisa dibilang saya sedang diuji oleh Allah SWT. Bagaimana tidak, dulu saya adalah pecinta mati die-hard-fan kalau versi jawanya, sama segala makanan yang kriuk, renyah, keras, kripik, alot, asem, pedes, nyampur deh tuh jadi satu. Sedikit himbauan, bersyukurlah wahai kalian yang bisa enak masyuk makan semua hal, nggak sesusah ngasih makan harimau di balik jeruji besi. Pfft.

Jadi intinya, dari sebulan yang lalu saya pasang kawat gigi. Dengan tujuan ya untuk merapikan susunan gigi saya. Alhasil, setelah tanya sana-sini, hati dan gigi saya tertambat pada satu dokter lulusan UI, namanya drg. Kusmanto. Sebenarnya saya bisa kenal dengan dokter ini atas rekomendasi murid saya Ranny yang sedang berkuliah di Pendidikan Dokter Gigi UI. Jadilah, saya terbujuk oleh rayuannya dan mendatangi dokter tersebut.

Cerita pemasangan ini agak epic kalau saya bisa bilang. Diawali dengan kemantapan bahwa saya nggak mau dicabut, hingga memutuskan untuk mau cabut gigi tapi dokter rujukannya sedang Umrah, hingga akhirnya nggak cabut gigi karena waktu yang terlalu singkat sebelum pergi ke Belanda.

Kemudian dokter saya menyarankan menggunakan metode yang menyembunyikan gigi di belakang supaya bisa memberi tempat. Saya setuju saja. Dokter pun mulai merangkai, menganalisis rongga mulut saya. Pasrah.

Jeng jeng, setelah proses pemasangan selesai, ini dia sakitnya baru dateng! Sudah sejak hari Sabtu kemarin saya seperti dibikin mau nangis sesakit dihukum cambuk tiap kali makan. Jangan makan keripik, makan tempe goreng aja saya nggak kuat ngunyah dan nahan sakitnya. 😦

Sebagai penutup, sebenarnya, dari lubuk hati yang terdalam, tiap kali saya ketemu cewek pake behel, yang ada di pikiran saya adalah pertanyaan ini:”dulu juga ngerasain sakit ampe bego juga nggak sih mbak?” Yap itulah pertanyaan penyejuk depresi nggak bisa makan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s