High heel

“kamu kan udah tinggi, ngapain pake high heels?” tanya seorang teman sore tadi.

Pertanyaan di atas bagaimanapun telah memperjelas alasan kenapa saya memakai high heels. Jadi, dulunya saya nggak habis pikir, terutama ketika saya masih tinggal di Prancis, kenapa perempuan-perempuan super skinny tersebut rela mati demi memakai high heels.
Ditambah kenyataan bahwa hidup di luar negeri, salah satunya di Prancis semuanya harus dilalui dengan jalan kaki jalan jauh dan jalan terus. Masih, kenyataan tersebut semakin menyakitkan dilihat ketika yang memakai high heels adalah para mahasiswi yang, hmmm, bawa tas laptop bawa tas berisi buku-buku plus binder à la Prancis yang super berat.

Dulunya saya berpikir, apa sih yang mereka cari? Segitunya banget ingin tampil fashionable sampe mau tersiksa lahir batin?

Di sini, di Balikpapan, saya temukan jawabannya. Memakai high heels itu justru perlu ketika kita sedang membawa beban berat atau beban banyak, karena ketika kita memakainya, sepatu jenis ini akan menopang punggung kita agar tetap tegap dan tidak membungkuk. Coba bandingkan ketika harus membawa beban berat ditambah memakai flat shoes, pundak lama-lama akan membungkuk karena beban seperti tertumpu di sana.

Jadi, masih mengasihani para perempuan skinny berhigh heels? Pikir lagi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s